Kompak, Bhabinkamtibmas Polsek Sukagumiwang Bersama Babinsa Melaksanakan Patroli Dialogis Demi Terwujudnya Kondusifitas Wilayah Binaan

Kompak, Bhabinkamtibmas Polsek Sukagumiwang Bersama Babinsa Melaksanakan Patroli Dialogis Demi Terwujudnya Kondusifitas Wilayah Binaan

Indramayukabarane.com-Polsek Sukagumiwang jajaran Polres Indramayu Polda Jabar, Aipda Slamet Santos dan Babinsa Serda Sukani melaksanakan silaturahmi Kamtibmas di Desa Tenanar, Kecamatan Kertasmaya, Kabupaten Indramayu, Senin (01/05/2023).

Demi terwujudnya kondusifitas di wilayah binaannya, keduanya menjalin soliditas atau kekompakan dalam melaksanakan patroli dialogis di pemukiman penduduk.

 

Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar melalui Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka Quick Wins Presisi program 2 perbaikan Integrasi Polisi dengan Masyarakat.

Baca juga:  Berikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat, Personel Polsek Sindang Laksanaan Gatur Lalin

 

Selain itu kegiatan patroli bersama ini untuk meningkatkan soliditas antara TNI-Polri dengan Masyarakat.

 

Dalam kesempatan tersebut, lanjut Ipda Tasim, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa mengingatkan serta menghimbau warga masyarakat agar selalu berperan aktif untuk menjaga keamanan dan ketertiban sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan tentram.

 

Gunakan medsos dengan baik dan bijak serta tidak mudah terprovokasi oleh isu – isu yang berkembang di Media Sosial (Berita Hoax).

Baca juga:  Pelihara Kamtibmas, Polsek Sindang Lakukan Patroli Subuh

 

Hindari tindakan main hakim sendiri dan segera melaporkan kepada Bhabikamtibmas /Polsek bila ada kejadian.

 

Ipda Tasim berharap dengan dilaksanaknya patroli bersama dapat terjalin keakraban dalam komunikasi untuk mampu memperkokoh sinergitas TNI-Polri dengan masyarakat.

 

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat efektif untuk menyerap aspirasi dan keluhan dari masyarakat melalui sambang patroli dialogis.

Baca juga:  Jaga Sitkamtibmas Kondusif, Polsek Jatibarang Gelar Patroli di Lokasi Rawan

 

“Dengan demikian, dalam penyelesaian setiap permasalahan tidak berkembang sehingga dapat mengganggu kamtibmas.” pungkas Ipda Tasim. (Zamhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *