Antisipasi Kenaikan Harga Bahan Pokok Pasca Lebaran, Polres Purwakarta Terjun Ke Pasar

Antisipasi Kenaikan Harga Bahan Pokok Pasca Lebaran, Polres Purwakarta Terjun Ke Pasar

INDRAMAYUKABARANE-PURWAKARTA – Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta terus melakukan pengawasan terhadap ketersediaan bahan pokok serta mengantisipasi adanya gangguan yang bisa mempengaruhi kenaikan harga bahan setelah Hari Raya Idul Fitri 1444 hijriah.

 

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan, jajaran Satreskrim Polres Purwakarta turun langsung melakukan operasi pasar secara berkala.

 

Menurutnya, tindakan itu untuk mengetahui ketersediaan bahan pokok, fluktuatif harga dan kendala yang dihadapi pedagang serta pembeli di Kabupaten Purwakarta.

 

“Satreskrim Polres Purwakarta secara rutin melakukan pengecekan di pasar tradisional maupun retail modern secara rutin, untuk mengetahui ketersediaan bahan pokok, fluktuatif harga dan kendala yang dihadapi pedagang serta pembeli. Dalam pengecekan pasca Lebaran 1444 hijriah sejumlah harga bahan pokok di Kabupaten Purwakarta relatif stabil dan beberapa mengalami penurunan harga,” ucap pria yang akrab disapa Edwar itu, Pada Rabu, 3 Mei 2023.

 

Kapolres menyebut, monitoring dan pengecekan Satreskrim Polres Purwakarta dilakukan pada Rabu, 3 Mei 2023 ke sejumlah titik pasar tradisional di wilayah Kabupaten Purwakarta. Hasilnya, sejumlah bahan pokok terpantau stabil pasca Hari Raya Idul Fitri 1444 hijriah.

 

“Berdasarkan pengecekan tersebut, harga bahan pokok di Kabupaten Purwakarta terpantau stabil hingga pasca Idul Fitri dan beberapa turun harga,” kata Edwar.

 

Kapolres menambahkan, saat ini kondisi di pasar belum sepenuhnya normal. Karena, kata dia, ada beberapa kios yang masih tutup. Kendati demikian, dipastikan tidak mengganggu karena pembeli pun juga tidak seramai sebelum lebaran.

 

“Sehingga untuk ketersediaan atau stok bahan pokok di pasar tradisional yang ada di Kabupaten Purwakarta Pasca Lebaran terpantau mencukupi,” ucap Pria yang terkenal murah senyum itu.

 

Dalam kesempatan tersebut, Edwar juga mengungkapkan bahwa Satreskrim Polres Purwakarta di lapangan tidak menemukan adanya penimbunan bahan pokok. Sehingga proses distribusi pasca lebaran tidak terganggu.

 

“Anggota kami tak menemukan adanya penimbunan bahan pokok di Kabupaten Purwakarta sehingga proses distribusi pasca lebaran tidak terganggu,” ucap AKBP Edwar Zulkarnain.

Purwakarta, Rabu, 3 Mei 2023  (Anto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *