Sebanyak 147 Putra Putri Terbaik Purwakarta Siap Ikuti Seleksi di Polda Jabar

Sebanyak 147 Putra Putri Terbaik Purwakarta Siap Ikuti Seleksi di Polda Jabar

PURWAKARTA- KabarIndramayu- Sebanyak 155 peserta mendaftar sebagai calon siswa (casis) anggota Polri tahun 2023 di Polres Purwakarta.

 

Diketahui, pada Gelombang II Tahun Anggaran 2023, ada sebanyak 13 orang yang mendaftar Taruna Akpol dan 123 orang yang mendaftar Bintara Polisi Tugas Umum (PTU), terdiri dari 99 Pria dan 24 Wanita.

 

Sementara yang mendaftar Bintara Brimob ada 11 orang yang mendaftar dan yang mendaftar Tamtama Brimob ada 8 orang peserta.

 

“Kita telah mendata jumlah peserta yang penerimaan Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama Polri 2023 di Polres Purwakarta, ada 155 orang,” sebut Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag SDM), Kompol Adi Fauzi, pada Selasa, 2 Mei 2023.

 

Adi menjelaskan, SDM Polres Purwakarta telah menerima 155 casis ini telah memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi penerimaan calon anggota Polri TA 2023 dari Polres Purwakarta.

 

Dia merincikan, 155 peserta, ada 147 peserta yang memenuhi syarat. Diantaranya, Taruna Akpol 13 peserta, PTU Pria 95 peserta, PTU Perempuan 22 peserta, Bintara Brimob 11 peserta dan Tamtama Brimob 7 peserta.

 

Untuk peserta yang tidak memenuhi syarat (TMS) ada 8 peserta, dikarenakan tidak cukup tinggi badan, kurang domisili, lewat umur, dan juga kelengkapan administrasi belum lengkap serta ada yang mengundurkan diri.

 

“Para peserta casis yang sudah kita anggap layak, maka akan mengikuti tahapan seleksi selanjutnya di Polda Jawa Barat,“ tutup Kompol Adi Fauzi.

Purwakarta, Selasa, 2 Mei 2023  (Anto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *