Kedekatan Dengan Anggota, Perwira Polres Purwakarta Layani dan Makan Bersama Anggota

Kedekatan Dengan Anggota, Perwira Polres Purwakarta Layani dan Makan Bersama Anggota

Indramayukabarane- Purwakarta  – Dalam rangka menjaga persatuan dan keakraban, anggota Polres Purwakarta makan bersama dalam acara halal bihalal yang dibungkai dengan apel pagi di halaman Mapolres Purwakarta, pada Rabu, 3 Mei 2023.

 

Sebelum acara Halal Bihalal di awali dengan apel pagi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain dan diikuti oleh seluruh Pejabat Polres, Para Perwira, Para Kapolsek, Anggota/PNS Polres maupun Polsek jajaran Polres Purwakarta.

 

Ada yang unik dalam kegiatan makan bersama tersebut. Bisanya para anggota melayani para perwira, namun dalam jamuan makan ini, para perwira termasuk Kapolres Purwakarta melayani anggota dengan menyediakan hidangan.

 

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai cerminan bahwa kehidupan Polri bukanlah kehidupan yang selalu dikelilingi dengan kemewahan, juga untuk meningkatkan rasa kekeluargaan dan mencerminkan kehidupan Polri yang sederhana.

 

“Jadi dalam acara makan bersama sekaligus halal bihalal ini ada yang sedikit berbeda. Dimana kita memberikan pelayanan kepada anggota, jadi seluruh perwira di Polres Purwakarta memberikan pelayanan kepada anggota. Biasanya para anggota ini diberikan perintah oleh para komandannya, nah sehari ini kita balik seluruh perwira melayani anggotanya,” Ucap Pria yang akrab disapa Edwar itu.

 

Jadi, lanjut dia, para anggota tinggal duduk dan para perwira Polres Purwakarta melayani dengan memberikan makanan dalam momen halal bihalal ini.

 

“Melalui kegiatan ini kita ciptakan suasana keakrabankeakraban sebagai bentuk silaturahmi antara Perwira, Bintara dan ASN berbaur duduk bersama. Di acara ini tidak yang membedakan antara pangkat paling tinggi ataupun paling rendah, kita semua sama,” ucap Edwar.

 

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres juga menyampaikan ucapan terimakasih atas dedikasi dan loyalitas kepada anggota yang selama ini sudah memberi diri dalam pengabdian menjadi anggota Polri.

 

“Dalam Pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2023, dalam pelaksanaan Pengamanan Idul Fitri 1444 H dan bisa berjalan dengan aman. Ini berkat kerja keras dan kerjasama kita sehingga bisa mengamankan kegiatan tersebut demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” jelas Edwar.

 

Kapolres juga mengajak seluruh anggota agar menjadikan momentum lebaran idul Fitri ini bisa saling memaafkan dan tetap semangat agar dapat menjalankan aktivitas serta rutinitas dengan lancar. Selain itu juga Edwar menghimbau kepada seluruh anggota agar dapat kembali melakukan tugas sesuai perintah dari pimpinan.

 

“Halal bihalal ini sangat berarti dalam membangun moril dari setiap anggota, ini dilakukan agar bisa menjaga keharmonisan dan solidaritas antar sesama, agar dalam melaksanakan tugas kepolisian bisa maksimal sehingga masyarakat dapat merasakan kehadiran Polri,” ucap Edwar.

(Anto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *