Dandim 0616 Indramayu Hadiri Kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional 2023

Dandim 0616 Indramayu Hadiri Kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional 2023

Indramayukabarane.com – Kodim 0616 Indramayu Letkol Arm Andang Radianto S.A.P menghadiri kegiatan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2023 tingkat Kabupaten Indramayu.Kegiatan tersebut berlangsung di Bantaran Sungai Cimanuk Jl. Veteran, Kelurahan Margadadi Kec dan Kab. Indramayu, Selasa (14/2/2023).

Nampak hadir Dalam kegiatan tersebut Letkol Arm Andang Radianto S.A.P Kodim 0616 Indramayu,AKBP Dr.M.Fahri Siregar Kapolres Indramayu,Hj.Nina Agustina SH Bupati Indramayu,Dirjend Pengelolaan Limbah, Sampah, dan Bahan Beracun Berbahaya (PSLB3) KLHK RI Rose Vivien Ratnawati Direktur Pengelola Sampah, Ditjen Pengelola sampah, Limbah dan B3 KLHK RI Dr. Ir. Novrizal Tahar, IPM., Vice President CSR and Small Medium Entrepris Patnership program Management PT. Pertamina Fajriyah Usman,Sekda Kab. Indramayu Drs. Rinto Waluyo ,Pertamina RU VI Balongan Diandoro Arifin, GM PT. Polytama Propindo Dwinanto Kurniawan, Plt. Kadis Lingkungan Hidup Kab. Indramayu Indra Mulyana,serta puluhan para tamu undangan.

Pada kesempatan itu Dandim 0616 Indramayu Letkol Arm Andang Radianto bersama Forkopimda menyambut Ditjen Pengelola sampah, Limbah dan B3 KLHK RI Dr. Ir. Novrizal Tahar dan Tim Tour Sepeda Jelajah Bersih Negeri yang akan menuju Kota Jakarta.

“Selamat datang Ditjen Pengelola sampah, Limbah dan B3 KLHK RI Dr. Ir. Novrizal Tahar dan Tim Tour Sepeda Jelajah Bersih Negeri yang akan menuju Kota Jakarta,”Ucap Dandim.

Lanjutnya Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina menyampaikan Pemerintah Kabupaten Indramayu mendukung kegiatan zero waste, zero emission Indonesia pada peringatan HPSN.

Ia menyebut dengan adanya taman Cimanuk dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Indramayu untuk berwisata dan setiap hari Sabtu ada beberapa kegiatan anak anak sekolah ditempat ini.

Sementara, Dirjend PSLB3 KLHK RI Rose Vivien Ratnawati menyampaikan, kita menyambut tim sepeda sebanyak 6 orang yang Star dari Bali pada tanggal 8 Februari 2023 serta finis di Jakarta pada tanggal 21 februari 2023 yang di sambut oleh mentri.

Tahun 2005 ada TPA yang ambur yang mengakibatkan adanya korban jiwa maka dari itu dalam pembangunan TPA harus maksimal.Sampah yang susah didaur ulang, akan di daur ulang dijadikan briket seperti di Banyumas, sampah di Banyumas yang masuk ke TPA hanya 16 %.

Adapun tema Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2023 yaitu tuntas kelola sampah untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kami harapkan pada Tahun 2030 tidak ada lagi pembakaran liar dan Kami ucapkan terima kasih kepada Bupati Indramayu atas sambutan dari Tim Tour Sepeda Jelajah Bersih Negeri,” tutupnya

( Yanto) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *