kapolres Indramayu Kunjungi Polsek Kandanghaur

kapolres Indramayu Kunjungi Polsek Kandanghaur

Indramayukabarane.com – Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar, melakukan kunjungan kerja ke Mako Polsek Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, Selasa 14 Februari 2023, sekitar pukul 18.45 Wib s/d 20.15 wib

Kedatangan Kapolres Indramayu didampingi Waka Polres Indramayu Kompol Arman Sahti, S.I.K, MH, Kabag Ops Kompol Ginting Sumantri, S.H., Kabag Sdm Kompol Juharini, Kasat Intelkam AKP Yuda Megantara Kasat Samapta AKP RUDI SURYADI, SH, Kasat Lantas AKP Angga Hadiman S.I.K, M.M, Kasat Narkoba AKP Otong Jubaedi, S.H., Kasi Propam, IPTU Enjang dan Kasi Dokes AIPDA Asep Damanhuri. Disambut oleh Kapolsek Kandanghaur Kompol Gangsar Beserta Anggota, Danramil 1616/Kandanghaur Kapten Daryanto Beserta Anggota, Camat Kandanghaur Hatta Direja. S. STP

 

Kapolsek Kandanghaur , Kompol Gangsar melalui Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim menyampaikan, kunjungan kerja Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar, ke Mako Polsek Kandanghaur dalam rangka mengecek kesiapan personel, mengecek kesiapan Mako, mengecek kesiapan sarana dan prasarana serta ruangan Mako Polsek.

Dalam kesempatan itu, kata Ipda Tasim, Kapolres Indramayu menyampaikan kepada personil agar dalam pelaksanaan tugasnya seluruh anggota Polsek Kandanghaur harus selalu melaksanakan pola kerja 4P dan O2H yaitu Predictive, Proactive, Partnership, dan Problem Solving serta Otak, Otot dan Hati Nurani.

Pola kerja tersebut ia tekankan kepada seluruh jajarannya guna menyukseskan misi dalam membetuk polisi yang modern serta dekat dengan masyarakat seperti sambangi warga dan bakti sosial.

“Pola kerja 4P dan pola kerja O2H tidak perlu dihapal namun harus diserap dan dilaksanakan oleh seluruh anggota Polsek Lelea,” jelas Ipda Tasim.

 

Ipda Tasim menambahkan, salah satu komponen 4P tersebut yakni Partnership bukan hanya sebuah istilah semata, namun memiliki makna dalam menjalankan tugasnya polisi harus dapat membangun sinergitas dan kerjasama dengan berbagai stakeholders dan seluruh lapisan masyarakat.

“Jangan bekerja sendiri, libatkan Forkopimcam atau tiga pilar dalam mengatisipasi gangguan kriminalitas demi mewujudkan keamanan di masyarakat dan sinergitas TNI – Polri dan Satpol PP harus tetap terjalin,” tambahnya.

Dirinya berharap, melalui kunjungan ini dapat menjadikan motivasi bagi jajaran Polsek Kandanghaur dan stakeholder lainnya salah satunya Pemerintah Kecamatan Kandanghaur dalam meningkat kerjasama dan sinergitas dalam berperan aktif serta tanggap terhadap permasalahan-permasalahan di desa.

“Semoga pihak pemcam dan unsur forkopimcam lainnya dapat selalu meningkat sinerginya guna menghadapai berbagai permasalahan yang terjadi di lapangan,” harapnya. (Zamhari) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *