Bentuk Kepedulian Kesehatan Balita Babinsa Koramil 1611/ Losarang Ikut Dalam Gerakan Bulan Penimbangan Dan Vitamin A

Bentuk Kepedulian Kesehatan Balita Babinsa Koramil 1611/ Losarang Ikut Dalam Gerakan Bulan Penimbangan Dan Vitamin A

Indramayukabarane.com – Babinsa Anggota Koramil 1611/Losarang Serka Saryono mengikuti kegiatan Operasi Timbang dan Pemberian Kapsul Vitamin A Nasional bagi Bayi, Balita di wilayah Desa Muntur dan untuk upaya pencegahan stunting di Desa Muntur Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu. Kamis 16/02/2023.

Kegiatan Bulan Penimbangan dan Pemberian Vitamin A kepada Balita merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan Pemerintah Daerah melalui Puskesmas di tiap-tiap wilayah dengan tujuan meningkatkan pelayanan kesehatan dan gizi balita serta untuk menekan angka Stunting.

Kehadiran Babinsa pada kegiatan Bulan Penimbangan dan Pemberian Vitamin A tersebut juga bertujuan untuk membantu kelancaran kegiatan serta memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya kepada ibu-ibu yang memiliki balita dan ibu hamil agar datang mengikuti posyandu serta memeriksakan kesehatan balita dan kehamilannya secara berkala.

Perlu ketahui Ada delapan Posyandu di desa Muntur dengan jumlah Sasaran 341 diantaranya bayi, balita, dan juga ibu hamil

Danramil 1611/ Losarang Kapten Arh .Supangkat. Melalui Serka Saryono di sela-sela pendampingan kegiatan tersebut kepada media mengatakan Kegiatan Bulan Penimbangan dan Pemberian Vitamin A untuk kesehatan masyarakat khususnya Balita akan terus rutin kami dampingi, sebagai wujud kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat binaan kami” ungkapnya.

Babinsa harus semangat membantu optimalkan program pemerintah Kususnya Desa Muntur Kecamatan Losarang yang di laksanakan Delapan POSYANDU yang ada di Desa Muntur dengan jumlah Sasaran 341 diantaranya bayi, balita, dan juga ibu hamil meliputi pemeriksaan Berat badan, Tinggi badan,Lingkar kepala, Lingkar lengan, Pembagian susu, Pemberian vitamin A menuju indonesia sehat ” lanjutnya.

“Kami berharap kepada para orangtua yang memiliki balita agar rajin untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan di Posyandu, agar pertumbuhan dan kesehatan balita terpantau sehingga dapat terhindar dari stunting”.Tutup Babinsa Desa Muntur Serka Saryono

Senada apa yang disampaikan Camat Losarang Boy Billy Prima. S.STP juga berpesan agar semua balita diberikan asupan makanan yang bergizi.

“Saya berpesan untuk para orang tua agar semua balita diberikan asupan makanan yang bergizi”, ujarnya.

Boy Billy Prima. S.STP juga menambahkan, balita ini harus selalu dibawa ke posyandu agar perkembangannya bisa terkontrol dengan baik.tutur nya

“Sudah seharusnya balita ini selalu dibawa ke posyandu agar perkembangannya bisa terkontrol dengan baik dan menjadikan Indramayu Zero Stunting untuk mewujudkan visi Indramayu BERMARTABAT”,tambahnya.Camat Losarang

Pewarta zamhari

Editor B. Syanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *