Gaungkan 5 Program Prioritas, Erick Thohir Resmi Terpilih Sebagai Ketua Umum PSSI 2023 – 2027

Gaungkan 5 Program Prioritas, Erick Thohir Resmi Terpilih Sebagai Ketua Umum PSSI 2023 – 2027

Indramayukabarane.com       JAKARTA – Terbilang.id – Erick Thohir resmi menjadi Ketua PSSI untuk periode 2023-2027. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI itu mengungguli tiga calon lainnya pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2023).

 

Erick Thohir mendapatkan 64 suara. Sementara kandidat lainnya, La Nyalla Mattalitti memperoleh 22 suara.

 

Agenda inti Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 2023 adalah memilih ketua umum beserta Exsco PSSI. Acara itu sebelumnya telah dibuka oleh Menpora Zainudin Amali, dengan didampingi Ketua Umum periode 2019 – 2023 Mochamad Iriawan.

 

Para calon ketua umum telah mengemukakan agendanya masing – masing. Sebelumnya mereka telah mensosialisasikan janji – janji mereka jika terpilih sebagai ketum PSSI. Begitu pula dengan Erick Thohir

 

Adapun Prioritas Erick Thohir jadi ketua umum PSSI adalah sebagai berikut :

 

1. Melanjutkan Liga 2 dan Liga 3

 

Erick Thohir berjanji akan melanjutkan kompetisi Liga 2 dan Liga 3 yang telah dihentikan oleh PSSI karena alasan pendanaan.

 

2. Kejar Ketertinggalan dari Negara Lain

 

Erick berencana akan mengejar ketertinggalan sepak bola Indonesia dari negara lain jika dirinya terpilih menjadi Ketua Umum PSSI Periode 2023 – 2027.

 

3. Penggunaan VAR di Liga 1

 

Liga 1 akan menggunakan VAR (Video Assistant Refree) yang diterapkan di sejumlah negara Eropa jika Erick Thohir terpilih sebagai Ketua Umum PSSI. Tentu dengan adanya VAR akan memperbaiki kualitas Liga karena banyaknya keputusan wasit yang kerap salah dan merugikan tim.

 

4. Membenahi Kualitas Wasit

 

Kinerja wasit kerap mendapat sorotan dari publik lantaran keputusannya yang terkadang kurang tepat Dan Erick Thohir yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN ini berjanji akan membenahi kualitas serta Mensejahterakan wasit jika dirinya terpilih menjadi ketum PSSI

 

5. Membangun TC Timnas Indonesia

 

Salah satu harapan terbesar para pecinta sepak bola tanah air adalah tim nasional atau timnas Indonesia memiliki Training Center (TC) sendiri, karena hal ini sangat membantu dalam membentuk kekuatan tim. Training center menjadi salah satu janji Erick jika terpilih jadi orang nomor 1 di sepak bola Indonesia.

 

Dalam visi misinya, selain memajukan sepak bola Indonesia yang bersih dan berprestasi, Erick Thohir juga menyoroti mengenai kesejahteraan wasit.

 

“Kita selalu menyalahkan wasitnya, tapi kita tidak pernah memikirkan kehidupan wasit yang pas-pasan. Pernah nggak kita tahu pendapatan wasit perbulan?, Pernah nggak kita ke rumah wasit lihat kondisinya?” ucap Erick Thohir

 

Bukan hanya itu, Erick Thohir juga ingin memberikan tambahan jaminan kesehatan hingga peningkatan penghasilan para wasit. Dengan begitu, wasit akan lebih dihormati dan dihargai dalam pembangunan industri sepak bola dinegeri ini.

 

“Apa yang saya lakukan nanti kalau terpilih, saya akan menjadi Ketum PSSI pertama yang datang ke rumah wasit. Ini supaya mereka menjadi bagian dari pembangunan industri ini,” Jelasnya

 

Sekadar informasi, KLB PSSI merupakan agenda besar federasi sepak bola Tanah Air. Acara ini menjadi sarana pemilihan pengurus untuk menakhodai federasi sepanjang periode 2023 – 2027. Menpora berharap KLB PSSI 2023 bisa menjadi sarana persatuan bagi masyarakat Indonesia Dan mengimbau kepada seluruh stakeholder sepak bola agar tidak terpecah belah, meski adanya perbedaan dukungan selama proses pemilihan.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *