Kapolres Indramayu Apresiasi 2 Program Unggulan Bupati Nina Agustina yang Berkorelasi Pada Keselamatan dan Keamanan Masyarakat

Kapolres Indramayu Apresiasi 2 Program Unggulan Bupati Nina Agustina yang Berkorelasi Pada Keselamatan dan Keamanan Masyarakat

Indramayukabarane.com. – Kepala,Kepolisian Resort (Kapolres) Indramayu AKBP DR M Fahri Siregar mengapresiasi 2 program unggulan yang digagas Bupati Indramayu Nina Agustina yang memiliki kebermanfaatan untuk keselamatan dan keamanan masyarakat.

“Saya melihat dari 10 program unggulan Bupati Indramayu Nina Agustina ada 2 yang mengarah dalam upaya mencegah kejahatan atau menciptakan keamanan dan keselamatan di jalan,” katanya saat launching Satkamling Wiralodra Presisi, di Desa Tugu, Kecamatan Lelea, Kabupaten Indramayu, Jum’at (17/2/2023).

Kedua program unggulan Bupati Indramayu Nina Agustina itu adalah Desa Kabeh Terang (Dekat) dan yang diaplikasikan di masing-masing ruas jalan desa oleh pemerintah desa setempat, dan Berjamaah Subuh Keliling (Bersuling) yang juga diimplementasikan para camat dan kepala desa/lurah se-Kabupaten Indramayu guna menampung aspirasi maupun permasalahan masyarakat.

“Yang pertama itu adalah Desa Kabeh Terang (Dekat). Ini jelas bahwa program ini tujuannya untuk mengurangi angka kriminalitas dan juga kecelakaan lalulintas. Selanjutnya program Bupati adalah Berjamaah Subuh Keliling (Bersuling) ini untuk mendengarkan keluhan dan aspirasi masyarakat. Ini luar biasa sekali,” tambahnya.

Ia pun menyebutkan tak banyak kepala daerah seperti Bupati Nina Agustina yang menginisiasi program unggulan yang memiliki tujuan maupun manfaat untuk keselamatan masyarakat maupun Kamtibmas.

“Tidak banyak kepala daerah mau memikirkan program-program yang masalah keamanan dan keselamatan lalu lintas,” tambahnya.

Kapolres Indramayu AKBP DR M Fahri Siregar menyampaikan terima kasih kepada Bupati Nina Agustina karena terkait persoalan lalu lintas dan keamanan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Indramayu hadir melalui program unggulan tersebut.

“Sebagian besar orang mengatakan kalau masalah Kamtibmas itu hanya urusan Polisi. Padahal sesungguhnya tidak. Karena dalam undang-undang ada bagian-bagian yang memang tugasnya polisi, dinas PUPR, tugas Dishub dan sebagainya. Saya mengapresiasi program Bupati Indramayu karena ini bagian penting bahwa Forkopimda terutama pemerintah daerah yang sangat memperhatikan aspek keamanan,” ujarnya. (Yanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *