Kompak, Bhabinkamtibmas Polsek Sukagumiwang Bersama Babinsa Melaksanakan Patroli Dialogis Demi Terwujudnya Kondusifitas Wilayah Binaan.

Kompak, Bhabinkamtibmas Polsek Sukagumiwang Bersama Babinsa Melaksanakan Patroli Dialogis Demi Terwujudnya Kondusifitas Wilayah Binaan.

Indramayukabarane.com — Polsek Sukagumiwang jajaran Polres Indramayu Polda Jabar, Aiptu Heribertus B dan Babinsa Serka Pidyani melaksanakan silaturahmi Kamtibmas di Desa Sukagumiwang, Kecamatan Sukagumiwang, Kabupaten Indramayu, Kamis (23/2/2023).

Demi terwujudnya kondusifitas di wilayah binaannya, keduanya menjalin soliditas atau kekompakan dalam melaksanakan patroli dialogis di pemukiman penduduk.

Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Sukagumiwang, Kompol H. Kasidi mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka Quick Wins Presisi program 2 perbaikan Integrasi Polisi dengan Masyarakat.

Selain itu kegiatan patroli bersama ini untuk meningkatkan soliditas antara TNI-Polri dengan Masyarakat, terang Kapolsek didampingi Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim.

Dalam kesempatan tersebut, lanjut Kompol H. Kasidi, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa mengingatkan serta menghimbau warga masyarakat agar selalu berperan aktif untuk menjaga keamanan dan ketertiban sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan tentram.

Gunakan medsos dengan baik dan bijak serta tidak mudah terprovokasi oleh isu – isu yang berkembang di Media Sosial (Berita Hoax).

Hindari tindakan main hakim sendiri dan segera melaporkan kepada Bhabikamtibmas /Polsek bila ada kejadian.

Kapolsek berharap dengan dilaksanaknya patroli bersama dapat terjalin keakraban dalam komunikasi untuk mampu memperkokoh sinergitas TNI-Polri dengan masyarakat.

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat efektif untuk menyerap aspirasi dan keluhan dari masyarakat melalui sambang patroli dialogis.

“Dengan demikian, dalam penyelesaian setiap permasalahan tidak berkembang sehingga dapat mengganggu kamtibmas.” pungkas Kompol H. Kasidi.(zamhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *