Polisi Cek Dan Bantu Evakuasi Material Longsor Menutupi Jalan Desa

Polisi Cek Dan Bantu Evakuasi Material Longsor Menutupi Jalan Desa

IndramayuKabarane.com _            CIAMIS–  Personel Polsek Cimaragas Polres Ciamis Polda Jabar melakukan pengecekan kondisi bencana alam tanah longsor yang terjadi di Dusun Cidamar Rt 031/011 Desa Hegarmanah, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Ciamis, Sabtu (11/02/2023).

 

Kehadirannya untuk melihat kondisi terkini situasi pasca kejadian bencana alam tanah longsor. Dimana bencana alam tanah longsor ini mengakibatkan material tebing setinggi lebih dari 25 meter menutupi akses jalan penghubung dua desa antar kabupaten.

 

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan, ini merupakan bagian dari respon cepat Polri menanggapi laporan atau informasi masyarakat, sehingga dengan cepat anggota diterjunkan untuk mengecek TKP.

 

“Kami dengan cepat merespon informasi dan laporan masyarakat dengan mendatangi TKP melakukan pendataan dan berkoordinasi besama Camat, Danramil dan pihak terkait lainya,” kata AKP Ono Supriatno.

 

Tak hanya itu, pihak Kepolisian juga menerjunkan sejumlah anggota untuk bergotong royong bersama warga dan instansi terkait melakukan evakuasi material tanah longsor. Dimana akses jalan yang tertimbun material tanah longsor yakni jalur penghubung desa antara Dusun Cidamar Desa Gunungsari kec Cidolog Kabupaten Ciamis dengan Dusun Ciwalurang Desa Nagara Tengah kec. Karangjaya Kab. Tasikmalaya.

 

Pada akhirnya jalan tersebut dapat di lalui oleh kendaraan roda dua dan roda empat serta pejalan kaki.

 

Sebagai informasi, kejadian bencana alam tanah longsor ini mengakibatkan akses jalan penghubung dua desa antar Kabupaten terputus karena material tanah longsor menutupi jalan sepanjang 25 meter. ( B. Syanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *