Peringati Isra Miraj, PHBI Masjid Jami’ Aisyatul Khumairoh Beri Santunan kepada Anak Yatim

Peringati Isra Miraj, PHBI Masjid Jami’ Aisyatul Khumairoh Beri Santunan kepada Anak Yatim

IndramayuKabarane.com _ Ummat muslim memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dengan berbagai cara mulai dari sholawatan bersama hingga membagikan santunan.

Masjid Jami’ Aisyatul Khumairoh Desa Losarang ikut merayakan hari besar Ummat Muslim tersebut dengan membagikan santunan kepada Anak Yatim.

Kegiatan yang bertemakan “Dengan semangat Isra Mi’raj untuk menguatkan tali silaturahmi antar sesama dalam meraih iman dan Taqwa kepada Allah SWT. ” ini dilaksanakan di halaman Masjid Jami’ Aisyatul Khumairoh yang berada di Wilayah Desa Losarang Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu ,Sabtu Malam (11/2/2023).

 

Acara peringatan isra’ mi’raj berlangsung dengan penuh hikmat dan antusiasme para warga masyarakat Desa Losarang yang hadir. Acara diawali dengan pembacaan sholawat yang dilantunkan oleh grup rebana dari remaja Masjid Aisyatul Khumairoh , dilanjut dengan pembacaan kalam Ilahi . Dan yang terakhir Tausiyah Keagamaan dengan di isi ceramah oleh (Syech Saroji Abdul Jalil Al-Mursyid, S.Pd.I). dari Kota Cirebon.

Ketua Panitia Ustadz Ghani mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut didasari atas kepedulian yang tergabung dalam naungan Syarikat Islam terhadap kondisi Anak-anak Yatim Piatu. Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap sesama utamanya bagi Anak-anak Yatim Piatu,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Ketua Panitia Ustadz Ghani mengungkapkan bahwa acara peringatan Isra Mi’raj dengan membagikan santunan kepada Anak Yatim tersebut dilaksanakan sebagai bagian dari refleksi bagi Umat Muslim utamanya kaum millenial untuk saling berbagi antar sesama.Isra Mi’raj merupakan hari besar dan bersejarah bagi ummat manusia utamanya untuk kaum Muslim. Olehnya itu kami melaksanakan kegiatan ini dalam rangka merefleksi salah satu Mu’jizat Nabi dengan berbagi kepada Anak Yatim,” ungkapnya.

 

Ketua Panitia Ustadz Ghani melanjutkan bahwa, berbagi santunan merupakan bagian dari ciri Ummat Muslim yang peduli terhadap sesama manusia. Jajaran Pengurus Masjid Jami Aisyatul Khumairoh hadir dalam rangka ikut syiarkan Syarikat Islam kepada Masyarakat.

 

Ustadz Ghani pun berharap agar santunan Anak Yatim ini dapat mengurangi beban yang dirasakan oleh Anak-anak Yatim,“Kita berharap agar santunan ini dapat mengurangi beban yang dirasakan Saudara-saudara kita. Tidak lupa pula saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut berpartisipasi dalam pemberian santunan kepada Anak-anak Yatim yang berada di Wilayah Desa Losarang ” tutupnya.

 

Menurut Castim Panitia PHBI Masjid AISYATUL KHUMAIROH. Menyampaikan, bahwa kegiatan yang Kita dilaksanakan hari ini sesungguhnya memiliki makna yang hakiki, dalam hal ini Peringatan Hari-hari Besar Islam merupakan media bagi seluruh kaum muslimin agar selalu menyadari akan keberadaan diri sebagai hamba Allah SWT, yang senantiasa berupaya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepadaNya, di samping yang juga tidak kalah penting adalah senantiasa bersyukur, atas segala nikmat yang telah dilimpahkanNya kepada kita sekalian,”Tuturnya.

 

Selanjutnya Castim Panitia Pelaksana menyebut, kepedulian kita terhadap syiar Islam sebagaimana yang dilakukan dengan menyemarakkan Peringatan Isra Mi’raj diharapkan dapat lebih menyadarkan diri kita bahwa betapa sangat kecilnya amal yang telah kita lakukan, baik untuk Agama maupun Bangsa dan Negara. Melalui penyelenggaraan kegiatan ini diharapkan dapat turut memberikan implikasi terhadap terbangunnya sikap dan perilaku kesalehan sosial, khususnya bagi masyarakat Desa Losarang. tutupnya

Pewarta Zamhari

Editor B. Syanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *