Polsek Sukra Lakukan Pengecekan Debit Air Sungai dan Pohon Tumbang

Polsek Sukra Lakukan Pengecekan Debit Air Sungai dan Pohon Tumbang

Indramayukabarane. com— Pasca terjadi nya hujan di sertai angin kencang di sebagian wilayah di Kabupaten Indramayu, Anggota Polsek Sukra jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan pengecekan debit air sungai dan pohon tumbang diwilayah hukumnya, Kamis (23/2/2023).

Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi bencana banjir maupun pohon tumbang setelah hujan.

Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Sukra, Ipda Rudi Hartono mengatakan, kegiatan patroli ini rutin di laksanakan terutama dalam kondisi seperti ini (Curah hujan tinggi) sebagai bentuk kesiapsiagaan anggota Polri khususnya Polsek Sukra dalam menghadapi bencana alam.

Untuk itu, kata Ipda Rudi Hartono, petugas diperintahkan terus intensif mewaspadai kondisi hujan dengan intensitas tinggi dan lama.

“Tentunya dengan kewaspadaan yang baik maka terjadinya musibah bencana alam yang tidak kita inginkan bisa diantisipasi sejak dini,” kata Kapolsek didampingi Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim.

Selain itu, tambah Kapolsek, petugas juga memberikan imbauan kepada warga yang sedang beraktivitas diluar rumah dan di sekitar sungai agar selalu waspada dan tanggap. Jika sewaktu-waktu terjadi hujan lebat atau peristiwa alam lainnya yang berpotensi berakibat bencana.

“Termasuk pengguna jalan yang juga kami ingatkan agar selalu berhati-hati saat berkendara di jalan ketika hujan lebat maupun angin kencang. Sebaiknya istirahat dulu dan cari tempat yang aman untuk menghindari kecelakaan karena jalan licin maupun pohon tumbang,” ucap Ipda Rudi Hartono.(zamhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *