Sinergitas Bhabinkamtibmas Polsek Sliyeg Bersama Babinsa Dan Pemdes Gotong Royong Bersihkan Saluran Air

Sinergitas Bhabinkamtibmas Polsek Sliyeg Bersama Babinsa Dan Pemdes Gotong Royong Bersihkan Saluran Air

Indramayukabarane.com_|-Bhabinkamtibmas Desa Mekargading Polsek Sliyeg jajaran Polres Indramayu Polda Jabar, Bripka Windu bersama Babinsa Koramil Sliyeg, Pelda Asim dan Pemdes Mekargading berikut RT dan RW melakukan aksi bersih-bersih saluran air.

Nampak terlihat mereka bahu membahu membersihkan saluran air, tumpukan sampah hingga lumpur yang berada didalam selokan di Desa Mekargading, Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu, Jumat (24/2/2023).

Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Sliyeg, Iptu Sutrisno mengatakan, Kerja bakti dilakukan karena sudah banyak tumpukan tanah dan material di selokan, dikhawatirkan terjadi penyumbatan pada selokan yang bisa menyebabkan banjir pada musim hujan ini.

Kapolsek menambahkan, selain saluran air, sejumlah titik yang menjadi perhatian di antaranya membersihkan sampah di sepanjang jalan desa hingga di pemukiman warga.

“Mengingat saat ini intensitas curah hujan sangat tinggi dan dikhawatirkan dapat menimbulkan berbagai permasalahan,” terang Kapolsek didampingi Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim.

Lanjut Kapolsek mengungkapkan, disamping kerja bakti membersihkan selokan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga memberikan imbauan agar para warga.

Yakni menjaga kebersihan serta turut menyampaikan kepada keluarganya agar selalu waspada terhadap penyakit terutama penyakit demam berdarah yang bisa saja mengancam setiap saat.

“Sekaligus mengingatkan warga untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan agar lingkungan bersih dan bebas dari penyakit,” terang Iptu Sutrisno.(zamhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *