Sambang Pos Satkamling Wiralodra Presisi, Bhabinkamtibmas Polsek Widasari Ingatkan Warga Selalu Waspada Jaga Kamtibmas

Sambang Pos Satkamling Wiralodra Presisi, Bhabinkamtibmas Polsek Widasari Ingatkan Warga Selalu Waspada Jaga Kamtibmas

Indramayukabarane.com_Bhabinkamtibmas Desa Ujungpendokjaya Polsek Widasari jajaran Polres Indramayu Polda Jabar, Aiptu Agung BS menggelar kegiatan patroli sambang dan dialogis di Wilayah Hukumnya, Sabtu (25/2/2023) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Ujungpendokjaya Polsek Widasari menyambangi pemukiman masyarakat dan menyambangi pos Satkamling Wiralodra Presisi di Desa Ujungpendokjaya, Kecamatan Widasari, Kabupaten Indramayu.

Dalam kegiatan tersebut, Aiptu Agung BS memberikan himbauan kepada masyarakat agar jangan sampai anggota keluarganya terlibat geng motor dan aksi premanisme.

Ia juga menyampaikan kepada masyarakat apabila ada sesuatu hal yang dapat mengganggu kamtibmas agar segera lapor ke Pihak Kepolisian atau Pemdes setempat untuk segera disampaikan ke Pihak Kepolisian.

Selain itu, menghimbau kepada masyarakat agar selalu meningkatkan satkamling untuk mencegah kejahatan pada malam hari.

Sementara, Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Widasari, AKP Warmad mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan oleh anggotanya untuk menjaga kondusifitas kamtibmas wilayah, dan mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan maupun aksi kriminalitas di wilayah hukumnya.

“Kegiatan ini untuk memberikan rasa aman dan menciptakan kondusifitas kamtibmas di lingkungan masyarakat. Untuk itu kami melakukan antisipasi guna mencegah gangguan kamtibmas seperti tindak pidana maupun tindakan kriminalitas,” jelas Kapolsek didampingi Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim, Minggu (26/2/2023) pagi.

Lanjut AKP Warmad menambahkan, memang kegiatan tersebut juga difokuskan dengan menyambangi pos Satkamling Wiralodra Presisi guna memberikan dukungan moril dan pembinaan maupun imbauan kamtibmas kepada masyarakat yang melaksanakan jaga malam di pos Satkamling.

Satkamling Wiralodra Presisi ini merupakan benteng kamtibmas dilingkungan masyarakat, kami sangat terbantu dengan kegiatan pos kamling ini.

“Kami berharap silaturahmi dan kerjasama dalam menjaga kamtibmas tetap terjalin dengan baik, kami memberikan dukungan moril dan pembinaan maupun imbauan kamtibmas kepada masyarakat yang melaksanakan jaga di pos kamling. Dengan terjalinnya silaturahmi dan kerjasama ini, setiap kejadian dan gangguan kamtibmas dilingkungan masyarakat dapat ditangani dengan baik oleh pihak Kepolisian bersama masyarakat. Hingga wilayah tetap aman dan kondusif,” ujar Kapolsek Widasari, AKP Warmad.(zamhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *