Tingkatkan Keamanan Lingkungan, Bhabinkamtibmas Polsek Tukdana Ajak Warga Galakkan Siskamling

Tingkatkan Keamanan Lingkungan, Bhabinkamtibmas Polsek Tukdana Ajak Warga Galakkan Siskamling

Indramayukabarane.com Bhabinkamtibmas Polsek Tukdana jajaran Polres Indramayu Polda Jabar monitoring Satkamling Wiralodradra Presisi di Blok Grojogan Rt/Rw 12/04 Desa Karanggetas Kecamatan Bangodua Kabupaten Indramayu, Senin (27/2/2023).

Dalam kegiatan tersebut anggota Bhabinkamtibmas mengajak warga masyarakat untuk turut bekerja sama dan berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan.

Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Tukdana, AKP Iwa Mashadi mengatakan, mengingat tanggung jawab masalah keamanan bukan hanya menjadi tugas aparat keamanan saja, melainkan juga tugas dan tanggung jawab semua warga masyarakat.

“Warga juga harus peduli dan berperan aktif untuk menciptakan kondisi aman di wilayahnya dari gangguan Kamtibmas,” ujar Kapolsek didampingi Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim, Selasa (28/2/2023) pagi.

Menurutnya dengan digiatkannya kembali Siskamling, maka warga akan turut berperan aktif menjaga lingkungan.

“Ini akan menjadi nilai positif bagi lingkungan, terutama dalam hal keamanan, paling tidak mampu meminimalkan aksi kriminalitas, karena dapat menghentikan niat pelaku kejahatan saat melihat ada warga yang berjaga. serta diharapkan pembentukan Satkamling Wiralodra Presisi ini berjalan sesuai dengan harapan dan mampu menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.” Pungkasnya.(zamhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *