Polsek Balongan Lakukan Kegiatan Preventif Dengan Menggelar Patroli di Jalan Raya

Polsek Balongan Lakukan Kegiatan Preventif Dengan Menggelar Patroli di Jalan Raya

Indramayukabarane. com_Polsek Balongan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melakukan kegiatan preventif dengan menggelar Patroli jalan raya di wilayah Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu saat turun hujan dan pasca turun hujan, Selasa (28/2/2023).

Kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan kewaspadaan kriminlitas dan bencana serta antisipasi kejadian kecelakaan lalu lintas di musim penghujan.

Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Balongan, AKP H. Saripudin mengatakan, patroli yang dilaksanakan untuk mencegah berbagai gangguan Kamtibmas yang dapat terjadi kapan saja.

Selain itu Patroli jalan raya tersebut dilakukan untuk menyikapi datangnya musim penghujan serta mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas maupun pohon tumbang saat turun hujan dibeberapa titik di wilayah Kecamatan Balongan.

Dijelaskan Kapolsek, ada beberapa faktor yang bisa saja mengakibatkan kecelakaan saat kondisi hujan. Diantaranya jarak pandang yang terbatas, kondisi jalan yang licin, dan masih banyak lagi.

Maka dari itu, ungkap Kapolsek, kepada pengguna jalan yang melintas dan memasuki wilayah Kecamatan Balongan, anggota Patroli selalu mengimbau mereka untuk mengurangi kecepatan dan tetap menjaga jarak guna mengantisipasi pengereman mendadak kendaraan di depannya, apalagi jarak pandang yang kurang saat kondisi hujan. Ujar AKP H. Saripudin didampingi Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim.(zamhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *