Sambangi Anak Asuh Dandim 0616/Indramayu Berikan Bantuan Sembako Bagi Anak Sunting Sekaligus Resmikan Musholla Nurrohman

Sambangi Anak Asuh Dandim 0616/Indramayu Berikan Bantuan Sembako Bagi Anak Sunting Sekaligus Resmikan Musholla Nurrohman

INDRAMAYUKABARANE. COM_

INDRAMAYU_ Komandan Kodim (Dandim) 0616/Indramayu Letkol Arm Andang Radianto telah meresmikan Musholla Nurrohman Koramil 1609/Juntinyuat. Selasa, 7/3/2023.

Selain itu, Dandim juga memberikan bingkisan sembako bagi 5 anak penderita stunting dan 5 jompo serta memberikan Bios 44 DC di wilayah kecamatan Juntinyuat.

Dandim dalam kesempatan itu menuturkan, Musholla Nurrohman Koramil 1609/Juntinyuat didirikan sebagai upaya untuk memudahkan anggotanya yang ingin mendirikan shalat lima waktu, Dandim juga memastikan bahwa Musholla tersebut tidak hanya digunakan oleh jajaran Kormail 1609/Juntinyuat saja, tetapi masyarakat sekitar juga dipersilahkan untuk mendirikan shalat di musholla tersebut.

Baca juga:  Wujudkan Sitkamtibmas Yang Kondusif Polsek Krangkeng Rutin Gelar Patroli Strong Point Wiralodra

“Musholla ini untuk umum, kami juga terbuka bagi warga sekitar yang hendak mendirikan shalat,” Katanya.

Dandim menyebut, Sinergitas Danramil, Kapolsek dan Muspika kecamatan juntinyuat semua berjalan dengan baik mulai dari penanganan stunting memang relatif cukup terkendali Puskesmas dan jajarannya kita saling melengkapi.

“Stunting merupakan program yang harus tuntas di 2024, Pak Jokowi 5 tahun pertama beliau kampanyekan stunding ini berbahaya,” Katanya.

Baca juga:  Polres Indramayu Bersama Stakeholder Terkait Cek Jalur Mudik Lebaran 2023 

Menurutnya, Bahu-membahu bersama mengatasi stunting serta program-program yang dikeluarkan Kementerian Pertahanan salah satu pertahanan negara, ketahanan pangan dan ketahanan energi di Indramayu ini sangat center Of Gravity Indonesia itu salah satunya ada di Indramayu.

Selain itu kata Dandim, Bios 44 DC untuk petani wilayah Indramayu sudah bersosialisasi dengan petani.

“Alhamdulillah hasilnya memuaskan tujuan petani pangan membantu pertahanan negara,” Tuturnya.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Danramil 1609/Juntinyuat menyampaikan, Pada pertengahan September memang ada mushola tetapi memang bekas bangunan kondisi juga rusak dan arah kiblat belum sesuai dengan mushola, berkat dukungan rekan muspika yang luar biasa dan kerja keras Babinsa yang luar biasa sehingga Mushola yang tadinya menghadap tidak sesuai arah kiblat sekarang alhamdulillah sesuai arah kiblat.

Baca juga:  Dandim 0616/Indramayu Dampingi Danrem 063/Sunan gunung jati Dalam Agenda Kunker di Desa Tempel Indramayu

“Dengan adanya mushola yang sudah terbangun ini akan meningkatkan keimanan kita kepada Allah Subhana Allah dan tentunya masyarakat sekitar dapat menggunakannya,” Ujarnya.( B. SYANTO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *