Polres Indramayu Bersama Stakeholder Terkait Cek Jalur Mudik Lebaran 2023 

Polres Indramayu Bersama Stakeholder Terkait Cek Jalur Mudik Lebaran 2023 

Indramayukabarane_ Polres Indramayu jajaran Polda jabar bersama Stakeholder terkait, yakni Dishub Propinsi Jabar, Dishub Kabupaten Indramayu, petugas Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) serta Jasa Raharja, melakukan monitoring jalur murik pantura Indramayu, Jum’at (17/03/2023).

Agenda yang dilakukan selama dua hari berturut – turut tersebut, dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana kesiapa jalur mudik lebaran 2023, yang meliputi, jalan tol Cipali, jalan arteri pantura serta jalur-jalur alternative yang dimungkinkan digunakan oleh para pemudik dan pada kegiatan monitoring hari kedua ini Kapolres Indramayu bersama steak holder meninjau tiga titik pospam yakni di Pospam Pasar Parean Kecamatan Kandanghaur, Pospam Pasar Patrol dan Pospam Jembatan Sewo.

“Dari kemarin kami melakukan pengecekan jalur mudik pantura, mulai dari jalan tol dan jalur arteri pantura, untuk mempersiapkan penempatan pospam mudik pada Operasi Ketupat Lodaya 2023,” ujar Kapolres Indramayu, AKBP Dr. H. M Fahri Siregar, disela kegiatan monitoring jalan raya pantura, di Pospam Pasar Patrol.

Fahri juga mengatakan, selain penempatan 19 Pospam, pihaknya juga akan menempatkan pula 6 Pos Pelayanan, adapun Pos Terpadu akan ditempatkan di bundaran Lohbener Indramayu, selain itu pada kegiatan ini pula sekaligus mengecek kondisi jalan dimana di ruas jalan raya pantura tengah dilakukan perbaikan elevansi jalan oleh pihak balai, yang diharapkan sebelum pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2023 pekerjaan tersebut sudah diselesaikan.

“Pada Operasi Ketupat Lodaya 2023, kami akan menempatkan, 19 titik Pospam dan 6 titik Pos Pelayanan, kemudian 1 Pos Terpadu yang akan ditempat di Bundaran Lohbener Indramayu,” terangnya.

Fahri menegaskan, kepada masyarakat khususnya para pemudik, agar memeriksa kesiapan kendaraan bermotor sebelum melakukan mudik lebaran, selain itu dihimbau pula agar senantiasa mematuhi peraturan lalu lintas selama diperjalanan serta alat kelengkapan berkendara sesuai dengan ketentuan dan apabila diperjalanan merasa lelah hendaknya jangan dipaksakan, lakukan istirahat terlebih dahulu memanfaatkan fasilitas yang sudah disediakan, baik pospam, pos pelayanan maupun tempat peristirahatan lainnya.

“Kami menghimbau kepada masyarakar dan para pemudik agar memeriksa kesiapan kendaraan, menggunakan kelengkapan berkendara dan mematuhi peraturan lalu lintas, serta beristirahat jika kondisinya merasa lelah,” tegasnya (zamhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *