Badut dari Indramayu Bikin Ceria dan Gembira Anak-anak Korban Gempa Cianjur

Badut dari Indramayu Bikin Ceria dan Gembira Anak-anak Korban Gempa Cianjur

Indramayukabarane.com — Pemerintah Kabupaten Indramayu menghadirkan Badut Mickey Mouse untuk menghibur anak-anak yang terdampak gempa bumi Kabupaten Cianjur tepatnya di Dusun Garogol, Desa Cibulakan, Kecamatan Cugeunang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (28/11/2022).

Badut Mickey Mouse dihadirkan Pemerintah Kabupaten Indramayu untuk menghibur anak-anak gempa bumi Cianjur, dan pada kesempatan ini Bupati Indramayu Nina Agustina bersama rombongan menyalurkan langsung bantuan logistik kepada para korban terdampak gempa bumi Kabupaten Cianjur.

Kedatangan Bupati Nina Agustina bersama sejumlah perangkat daerah dan para camat setibanya di Kabupaten Cianjur langsung mengunjungi para korban di Dusun Garogol dan Rancapicung, Desa Cibulakan, Kecamatan Cugeunang, Kabupaten Cianjur.

Pada kesempatan ini Bupati Nina tak luput dari tangkapan kamera menghibur anak-anak terdampak gempa bumi, dan menggendong bayi sekaligus memberikan bantuan perlengkapan bayi.

Selain itu disalurkan juga pakaian dan kebutuhan pokok serta kebutuhan para korban gempa lainnya, Pemerintah Kabupaten Indramayu juga mengikutsertakan Tim Konseling untuk menanggulangi trauma pada anak-anak pasca gempa.

Dikatakan Tim Konseling yang diketuai Ririn Oce Iskandar, kehadiran Bupati Nina dan para kepala perangkat daerah merupakan
cerminan dari visi Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat). Sekaligus kepedulian serta kecintaan Bupati Nina kepada anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

Diketahui bersama gempa bumi di Kabupaten Cianjur yang terjadi pada waktu belajar sekolah di hari Senin 21 November 2022 menyisakan trauma yang mendalam. Terlebih banyak korban yang meninggal dan luka dari anak-anak sekolah yang sedang belajar di akhir jam sekolah. Kemudian tak sedikit anak-anak yang juga ditinggal orang tuanya yang meninggal dunia akibat gempa bumi tersebut.

“Alhamdulillah kehadiran Badut Mickey Mouse dan Tim Konseling dari para Camat, terlihat membuat keceriaan dan kegembiraan anak-anak korban gempa dan sesekali memberikan motivasi semangat dan memberikan makanan roti dan minuman kepada anak-anak korban gempa,” katanya.

Ririn Oce Iskandar menyampaikan, kehadiran tim konseling dari Kabupaten Indramayu memang diperuntukan khusus untuk menghibur dan mengembalikan keceriaan anak-anak korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur dan mereka merasa bahagia melihat kedatangan rombongan Bupati Indramayu.

“Semoga anak-anak dan masyarakat cianjur korban gempa tetap tabah dan kuat sampai semua keadaan kondusif dan kembali normal,” ujarnya.

Red (Alung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *