Hadiri Rakor Tingkat Kecamatan Balongan Sugeng Heryanto: “Terus Kordinasi Guna Tekan Stunting dan Kematian Balita

Hadiri Rakor Tingkat Kecamatan Balongan Sugeng Heryanto: “Terus Kordinasi Guna Tekan Stunting dan Kematian Balita

Indramayukabarane.com– Bupati Indramayu Nina Agustina melalui Staf ahli Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan pada Setda Indramayu Sugeng Heriyanto menghadiri Rapat Kordinasi (Rakor) Tingkat Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu Tahun 2022.

Bertempat di Aula Kantor Desa Sukareja, Kecamatan Balongan, Senin (12/12/2022). Rakor ini dihadiri Camat Balongan Opik Hidayat, Forkpimcam Forum Koordinasi Kecamatan (Forkopimcam) Balongan, para Kepala UPTD kewilayahan, Ketua MUI, Ketua KUA, para kepala desa dan sekdes serta para kepala sekolah di wilayah Kecamatan Balongan.

Dalam sambutannya Staf ahli Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan Sugeng Heryanto mengapresiasi kekompakan Pemerintah Kecamatan Balongan yang dengan kompak rukun guyub untuk memajukan sektor wilayah kecamatan menjadi bagian dari Indramayu yang Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat).

Staf ahli Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan Sugeng Heryanto berpesan, dalam momentum Rakor Tingkat Kecamatan Balongan ini dapat terus bersinergi dan berkoordinasi dalam mensukseskan program unggulan Pemerintah Kabupaten Indramayu dan mengentaskan segala persoalan yang tengah diupayakan seperti peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Pendidikan, Pencegahan Stunting (Red: Gagal Tumbuh Kembang Bayi Umur Lima Tahun (Balita) akibat gizi buruk) dan Kematian Balita dengan instansi terkait.

“Semua instansi bisa meningkatkan koordinasi kepada masyarakat terkait SDM Pendidikan dan kasus Stunting serta kematian balita kepada pihak UPTD Kesehatan di Kecamatan Balongan dengan selalu berkomunikasi baik tingkat desa, tingkat kecamatan agar bisa ditekan angka kurang gizi yang menyebabkan meninggal dunia,” pesannya.

Selain itu untuk penanganan stunting bisa menggunakan anggaran Dana Desa (DD) dengan syarat untuk berkoordinasi terlebih dahulu dengan instansi terkait dan pada saat perencanaannya diharapkan sesuai dengan aturan yang berlaku. Apalagi Pemkab Indramayu berkomitmen menurunkan stunting dan mendukung Jabar New Zero Stunting.

“Silahkan pergunakan Anggaran Desa jika memang diperlukan untuk kegiatan penurunan Stunting dengan selalu berkoodinasi dan perencanaan anggarannya dengan pihak pemeritah Desa setempat,” terangnya.

Sementara itu Camat Balongan Opik Hidayat mengatakan, pihaknya meminta semua unsur terkait untuk menjaga komunikasi dengan baik dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dan selalu bergotong royong membangun kemajuan untuk wilayah khususnya Kecamatan Balongan guna suksesnya 10 program unggulan Bupati Indramayu menuju Indramayu Bermartabat.

“Berkat kerja sama yang baik dari seluruh pihak jajaran instansi muspika dan TNI dan Polri, sehingga segala permasalahan bisa ditangani dengan cepat dan mudah serta mendukung 10 Program Unggulan Bupati Indramayu dan terwujudnya Indramayu Bermartabat ,” katanya.

Selanjutnya Kapolsek Balongan AKP H. Saripudin juga memaparkan keamanan dan kasus Hukum di wilayah Kecamatan Balongan Tahun 2022, cukup menurun serta memberikan himbauan kepada masyarakat terkait kamtibmas agar selalu meningkatkan kewaspadaan serta menjaga kondusifitas dilingkungan sekitar. ( ALUNG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *