Dukung Tugas Babinsa Kodim 0616/Indramayu Menhan Prabowo Beri 20 Sepeda Motor  

Dukung Tugas Babinsa Kodim 0616/Indramayu Menhan Prabowo Beri 20 Sepeda Motor   

Indramayukabarane.com. Menteri,Pertahanan (Menhan) RI Prabowo menyerahkan secara simbolis unit kendaraan bermotor kepada para  Babinsa Kodim 0616/Indramayu sekaligus tatap muka dengan masyarakat Indramayu, bertempat di Makoramil 1601/ Indramayu.Jumat 23 Desember 2022.

Diketahui penyerahan sepeda motor merupakan wujud dari arahan Presiden Joko Widodo untuk menyusun rencana pertahanan jangka panjang.

Prabowo secara simbolis menyerahkan 20 unit sepeda motor.dan diketahui pembuatan sepeda motor di buat di dalam negeri, di Indonesia oleh Pindad dan PT Len di bawah holding industri pertahanan, holding yang sekarang yaitu Defend ID.

 

Saat menyerahkan bantuan sepeda motor bagi Babinsa di Indramayu, Prabowo juga memberi semangat dan menanyakan terkait tugas selama mengabdi kepada bangsa, dan negara.

“Saya datang sedikit ada perhatian untuk para Babinsa yang merupakan ujung tombak pertahanan negara kita,” kata Prabowo saat melakukan kunjungan kerja di Koramil 1601 Indramayu, Jawa Barat,

Prabowo mengatakan para Babinsa merupakan salah satu ujung tombak keamanan negara, sehingga perlu mendapat dukungan dari semua kalangan supaya semakin optimal dalam menjalankan tugas.

Dia mengatakan akan terus memperhatikan dan memperbaiki kondisi seluruh aparat supaya semakin semangat dalam melaksanakan tugas dan pengabdian. Perbaikan itu lanjut Prabowo, akan dilakukan dari tingkat kewilayahan sampai ke paling bawah, seperti komponen cadangan atau komcad.

Menurutnya, jika pertahanan dan keamanan bangsa terus dijaga, maka cita-cita bangsa Indonesia bisa terwujud dan dapat menyejahterakan warga negara. Selain itu, Prabowo juga meminta semua pihak bersatu dalam meningkatkan keamanan, serta bertanggung jawab terhadap keamanan Indonesia.

Kita satu bangsa dan seluruh rakyat bertanggung jawab atas keamanan seluruh bangsa dan negara,” jelasnya.

“Ini perhatian dari negara, bahwa kita ingin memperbaiki kondisi seluruh aparat, mulai dari kewilayahan sampai ke bawah,” ujar Prabowo Subianto.

Prabowo datang dengan menggunakan Helikopter dan mendarat di Bumi Patra Indramayu.

Setelah Menhan mendatangi Koramil 1601/Indramayu terus menuju TPI Karangsong Indramayu.

Pewarta zamhari

Editor B.syanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *