Jumat Berkah, 20 Anak Stunting diberikan Sembako Melalui Kasi Kesos Kecamatan Losarang  

Jumat Berkah, 20 Anak Stunting diberikan Sembako Melalui Kasi Kesos Kecamatan Losarang   

Indramayukabarane.com- Kasi Kesos Kecamatan Losarang H.warno bersama Kades Desa Jumbleng Suyanto dan ketua PKK Desa Jumbleng Titin Sumarni melakukan giat Jumat Berkah bersama 20 Anak Stunting, bertempat di kantor Aula Desa Jumbleng Kecamatan Losarang. Jumat ( 23 Desember 2022).

Dalam penanganan Stunting Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu, beserta Pemerintah Kecamatan Losarang melakukan berbagai upaya untuk menurunkan angka stunting. Saat ini, angka stunting di Indramayu telah mengalami penurunan cukup signifikan.

Terkait hal tersebut Kasi Kesos Kecamatan Losarang H.Warno mengatakan, ini merupakan himbauan dan arahan dari Bupati Indramayu Hj.Nina Agustina, pihak pemerintah Kecamatan setiap hari Jumat berbagi dalam kegiatan Jumat Berkah dengan berbagi kepada anak anak yang terkena stunting.

“Harapannya di Kecamatan Losarang angka stunting menurun dan alhamdulilah di desa Jumbleng sendiri yang tadinya ada 41 sekarang turun menjadi 25, ” jelasnya.

Dalam kesempatannya, Kasi Kesos Kecamatan Losarang H.Warno sekaligus menyerahkan bahan makanan bergizi kepada 25 anak di Jumbleng agar pertumbuhan anak optimal, sehingga dapat mencegah dan mengurangi kasus stunting di Kecamatan Losarang.

 

ketua PKK Desa Jumbleng Titin Sumarni menjelaskan, program Gerakan Jum’at Berkah yang kami lakukan ini adalah sebagai langkah penanganan dan pencegahan stunting di Desa kami, ” jelasnya.

Lanjutnya, pihaknya siap berkomitmen untuk mendampingi anak penderita stunting dan sekaligus memonitor perkembangannya khususnya di wilayah Desa Jumbleng, ” imbuhnya.

Selanjutnya, kami bersama-sama dengan Pemerintah Kecamatan Losarang berupaya bagaimana cara bisa untuk menurunkan angka Stunting/Zero Stunting di Desa Jumbleng khususnya dan Kecamatan Losarang pada umumnya agar tumbuh kembang dan perkembangan anak- anak lebih baik lagi, ” tutupnya.

Pewarta Zam

Editor B.syanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *