𝙎𝙚𝙟𝙖𝙧𝙖𝙝 𝙨𝙞𝙣𝙜𝙠𝙖𝙩 𝙥𝙚𝙧𝙨𝙖𝙩𝙪𝙖𝙣 𝙆𝙚𝙧𝙖𝙟𝙖𝙖𝙣 𝙆𝙪𝙩𝙖𝙞, 𝙏𝙖𝙧𝙪𝙢𝙖𝙣𝙚𝙜𝙖𝙧𝙖 & 𝙎𝙧𝙞𝙬𝙞𝙟𝙖𝙮𝙖 𝙙𝙞 𝘽𝙪𝙢𝙞 𝙋𝙚𝙧𝙖𝙙𝙖𝙗𝙖𝙣 𝙎𝙖𝙠𝙖𝙣𝙖𝙜𝙖𝙧𝙖 𝙒𝙞𝙨𝙢𝙖𝙟𝙖𝙩𝙞  

𝙎𝙚𝙟𝙖𝙧𝙖𝙝 𝙨𝙞𝙣𝙜𝙠𝙖𝙩 𝙥𝙚𝙧𝙨𝙖𝙩𝙪𝙖𝙣 𝙆𝙚𝙧𝙖𝙟𝙖𝙖𝙣 𝙆𝙪𝙩𝙖𝙞, 𝙏𝙖𝙧𝙪𝙢𝙖𝙣𝙚𝙜𝙖𝙧𝙖 & 𝙎𝙧𝙞𝙬𝙞𝙟𝙖𝙮𝙖 𝙙𝙞 𝘽𝙪𝙢𝙞 𝙋𝙚𝙧𝙖𝙙𝙖𝙗𝙖𝙣 𝙎𝙖𝙠𝙖𝙣𝙖𝙜𝙖𝙧𝙖 𝙒𝙞𝙨𝙢𝙖𝙟𝙖𝙩𝙞   

Indramayukabarane .com

Menurut 𝘼𝙨𝙚𝙥 𝙎𝙮𝙖𝙚𝙛𝙪𝙡𝙡𝙖𝙝, 𝙎𝙃 𝙏𝙧𝙖𝙝 𝙠𝙚 64 𝙀𝙮𝙖𝙣𝙜 𝘼𝙟𝙞 𝙎𝙖𝙠𝙖 𝙙𝙖𝙣 𝙠𝙚 51 𝙀𝙮𝙖𝙣𝙜 𝙎𝙧𝙞 𝙈𝙖𝙝𝙖𝙧𝙖𝙟𝙖 𝙄𝙣𝙙𝙧𝙖𝙬𝙖𝙧𝙢𝙖𝙣. menjelaskan Konon Eyang Sri Maharaja Indrawarman atau Betara Indra Uwong Palembang yang namanya dijadikan sebagai kata pertama kota kelahiran saya Indramayu adalah Sang Maharaja Sriwijaya ke 2, Tarumanegara ke 5, Kutai Martapura Ke 10. 3 Kerajaan besar yang berada di tanah Jawa, Sumatera dan Kalimantan yang melatarbelakangi lahirnya kembali masyarakat Indramayu abad ke 8. Trah ke 11 dari Eyang Aji Saka Sang penyusun moderasi peradaban Tanah Jawa di Tanah Pusaka Sukahurip Bumi Peradaban Wismajati Desa Sukaurip Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat.

 

𝘼𝙨𝙚𝙥 𝙎𝙮𝙖𝙚𝙛𝙪𝙡𝙡𝙖𝙝, 𝙎𝙃 Menambakan Bagian dari etnis melayu tapi tidak mau disebut melayu, bagian dari etnis dayak tapi tidak mau disebut dayak, dan bagian dari etnis Sunda Jawa tapi tidak mau dibilang Sunda ataupun Jawa. Itulah keunikan karakter masyarakat Palembang, Martapura dan Indramayu sampai hari ini. Mungkin latar belakang sejarah persatuan ketiganya di kisaran kwartal pertama (baca: 25 tahun) abad ke 8 itulah yang menumbuhkan ingatan kolektif 3 kelompok masyarakat yang hidup dan bersatu hingga melahirkan peradaban agung Mataram Kuno menjelang akhir abad ke 8 memasuki abad ke 9 Masehi di Bumi Medang Kamulan Yogyakarta.ungkapnya

“Itulah sejarah singkat 3 kelompok masyarakat hebat yang terbuka dengan akselerasi (baca: pecepatan) kemajuan zaman di abad 8. Semoga anak keturunan dan rakyat dari orang-orang hebat dimasa itu mampu mengharumkan kembali kejayaan masa lalu yang pernah dicapai oleh para leluhurnya”, aamiin.

Red B.syanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *