??????? ??????? ????????? ???????? ?????, ???????????? & ????????? ?? ???? ????????? ?????????? ?????????  

??????? ??????? ????????? ???????? ?????, ???????????? & ????????? ?? ???? ????????? ?????????? ?????????   

Indramayukabarane .com

Menurut ???? ??????????, ?? ???? ?? 64 ????? ??? ???? ??? ?? 51 ????? ??? ???????? ???????????. menjelaskan Konon Eyang Sri Maharaja Indrawarman atau Betara Indra Uwong Palembang yang namanya dijadikan sebagai kata pertama kota kelahiran saya Indramayu adalah Sang Maharaja Sriwijaya ke 2, Tarumanegara ke 5, Kutai Martapura Ke 10. 3 Kerajaan besar yang berada di tanah Jawa, Sumatera dan Kalimantan yang melatarbelakangi lahirnya kembali masyarakat Indramayu abad ke 8. Trah ke 11 dari Eyang Aji Saka Sang penyusun moderasi peradaban Tanah Jawa di Tanah Pusaka Sukahurip Bumi Peradaban Wismajati Desa Sukaurip Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat.

 

???? ??????????, ?? Menambakan Bagian dari etnis melayu tapi tidak mau disebut melayu, bagian dari etnis dayak tapi tidak mau disebut dayak, dan bagian dari etnis Sunda Jawa tapi tidak mau dibilang Sunda ataupun Jawa. Itulah keunikan karakter masyarakat Palembang, Martapura dan Indramayu sampai hari ini. Mungkin latar belakang sejarah persatuan ketiganya di kisaran kwartal pertama (baca: 25 tahun) abad ke 8 itulah yang menumbuhkan ingatan kolektif 3 kelompok masyarakat yang hidup dan bersatu hingga melahirkan peradaban agung Mataram Kuno menjelang akhir abad ke 8 memasuki abad ke 9 Masehi di Bumi Medang Kamulan Yogyakarta.ungkapnya

Baca juga:  Babinsa Koramil 1611/Losarang Serda M. Ananto Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Jalan

“Itulah sejarah singkat 3 kelompok masyarakat hebat yang terbuka dengan akselerasi (baca: pecepatan) kemajuan zaman di abad 8. Semoga anak keturunan dan rakyat dari orang-orang hebat dimasa itu mampu mengharumkan kembali kejayaan masa lalu yang pernah dicapai oleh para leluhurnya”, aamiin.

Red B.syanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *