Launching Peletakan Batu Pertama Revitalisasi Pasar Daerah Losarang Oleh Bupati Indramayu Hj Nina Agustina

Launching Peletakan Batu Pertama Revitalisasi Pasar Daerah Losarang Oleh Bupati Indramayu Hj Nina Agustina

Indramayukabarane.com- Bupati Indramayu Hj.Nina Agustina, SH.,M.H., C.R.A Menghadiri acara Launching pasar murah Serentak dan Peletakan batu pertama Revitalisasi/Pembangunan pasar Losarang di kabupaten Indramayu, Rabu ( 04/01/2023 ).

Acara di mulai pukul 10.00WIB, Turut hadir pimpinan Bank BJB cabang Indramayu, Kepala Perumdam Tirta Darma ayu, Pimpinan BPJS kesehatan Indramayu, wakil kepala cabang Bulog indramyu, forcopincam, camat se kabupaten Indramayu, kepala UPTD kecamatan Losarang, Kepala pasar Desa Losarang, seluruh kepala pasar daerah Se-kabupaten Indramayu, Kuwu Se-kecamatan Losarang, DANDIM 0616 Indramayu, Perwakilan BRI Cirebon , Kapolsek losarang, Sekda kabupaten Indramayu, Kepala Kementerian perekonomian Dan perindustrian, PG Rajawali 2, Kepala Gerakan Nasional pengendalian inflasi pangan ( GNPIP ) Dan Kasi Tim pengendalian inflasi Daerah ( TPID ).

Pasar murah kali ini merupakan suatu upaya dari pemerintah Kabupaten Indramayu, untuk pengendalian Inflasi Daerah serta dalam rangka membantu memenuhi kebutuhan pokok masyarakat Indramayu.

 

Dalam sambutannya Bupati Indramayu Hj.Nina Agustina, SH.,M.H.,C.R.A. mengatakan ” adanya inflasi di sebabkan terjadinya kenaikan harga komuditi seperti gas, minyak sayur, Telur, cabe dan ayam. Sehingga dampaknya biyaya industri menjadi meningkat, oleh sebab itu dengan adanya pasar murah ini bisa mampu menstabilkan masyrakat dan mensukseskan gerakan nasional pengendalian inflasi pangan. Indramayu menjadi produksi padi terbesar se-Indonesia dan menjadi penyuplai produksi ikan terbesar se-Jawa barat, namun ketika ada kenaikan harga barang-barang lain akan mempengaruhi biaya produksi sehingga terjadinya inflasi.untuk itu saya berpesan kepada masyrakat agar mampu menjaga ketahanan pangan secara mandiri, misalnya dengan memanfaatkan halaman perkarangan dan lahan tidak produktif untuk di tanam kebutuhan pokok seperti, cabe, Tomat, bawang dan lain sebagainya, bila langkah-langkah tersebut di lakukan maka stok pangan akan terjaga dan inflasi akan normal kembali,”

 

 

Acara kemudian di lanjutkan dengan peletakan batu pertama secara simbolis oleh Bupati Indramayu Hj.Nina Agustina, SH.,M.H.,C.R.A

” Alhamdulilah kita mempunyai paket sebanyak 20495 paket merupakan simbol hari jadi kabupaten Indramayu, lebih lanjut himbauan buat masyarakat ketika sudah menjadi pasar murah jangan ribut terus, terus sampahnya jangan di buang sembarangan dan pasarnya tetep bersih,” ucap Bupati Indramayu, Hj. Nina Agustina, S.H.,MH.,C.R.A

Pewarta zamhari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *