Kadus Jumbleng Rasidi Brangsong Melaksanakan Sosialisasi Tentang Keamanan Lingkungan

Kadus Jumbleng Rasidi Brangsong Melaksanakan Sosialisasi Tentang Keamanan Lingkungan

INDRAMAYUKABARANE.COM – Dalam rangka menjaga ketertiban lingkungan Kadus Desa Jumbleng Rasidi atau disapa akrab nya (Brangsong) berkujung kediaman Ketua MUI Desa Jumbleng Ustad Nurudin dalam rangka Kolaborasidalam pembinaan tempat kos kosan yang ada diwilayah desa Jumbleng. Kamis ( 26/01/2023.)

untuk mengantisipasi adanya pengontrak yang diduga berpaham radikal.dan juga jangan sampe tempat kos kosan sebagai tempat prostitusi dengan menggunakan jasa aplikasi.

Kadus Rasidi Peningkatan kewaspadaan tersebut rencananyaakan dilakukan dengan cara menyambangi kontrakan-kontrakan di wilayah Desa Jumbleng

Kadus Desa Jumbleng juga terus melakukan pengumpulan data para penyewa kontrakan.nantinya

Lurah atau Kadus Desa Jumbleng Rasidi dengan sapaan akrab ” Lurah Brangsong ” mengatakan, kegiatan rutinitas pembinaan keamanan lingkungan ini tentunya bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa dengan tujuan menciptakan keamanan lingkungan Desa Jumbleng.ungkap nya

” Berharap setiap ada tamu dari luar Desa, RT di Desa Jumbleng selalu berkoordinasi dengan kami atau Kuwu, dengan ketentuan tamu lapor ke RT setempat dengan memberikan bukti KTP atau keterangan lainnya, ” ujar Brangsong.

Bahkan, pihak pemerintah desa juga sudah diminta untuk membuat surat imbauan pelaksanaan pendataan pemilik dan penyewa kontrakan kepada ketua RT/RW di wilayahnya masing-masing.

“Jadi ketua RT/RW agar aktif mendata warganya. Mendatangi langsung dan meminta identitas diri penyewa kontrakan. Pemilik kontrakan atau yang dikuasakan juga wajib melaporkan penyewa kontrakan,” kata dia. Kadus Brangsong

Kepala Desa Jumbleng Suyanto kepada awak media menyampaikan, kegiatan pembinaan keamanan dan ketertiban lingkungan secara rutin dilakukan bersama TNI-POLRI. Himbauan kepada masyarakat terkait penanggulangan bencana alam, penertiban izin usaha kontrakan atau kost kostan dan kebersihan lingkungan.

” Berharap masyarakat dapat bekerjasama demi membantu dan menciptakan Desa yang aman dan kondusif, ” kata Kuwu saat ditemui di Kantor Desa.

Sementara Ketua MUI Desa Jumbleng Ustadz Nurudin mengatakan, dalam rangka meningkatkan sistem keamanan dan ketertiban lingkungan yang dilakukan Pemdes Jumbleng, peran serta lurah Brangsong secara respon cepat menanggapi setiap persoalan kemanan dan ketertiban lingkungan di Desa Jumbleng.

” Terus tingkatkan patroli keamanan lingkungan terhadap usaha kontrakan dan kost kostan dan berharap tindak tegas ketika penghuni kost-kostan yang di atas jam 10 malam membuat kegaduhan dan keresahan lingkungan, ” ujarnya.

Pewarta Zamhari 

Editor B. Syanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *