Responsibilitas dan kepedulian Kapolsek Losarang Bantu Pengadaan Bambu Untuk Atap Rumah Warga Yang Roboh

Responsibilitas dan kepedulian Kapolsek Losarang Bantu Pengadaan Bambu Untuk Atap Rumah Warga Yang Roboh

IndramayuKabarane.com- Responsibilitas dan kepedulian Kapolsek Losarang, Polres Indramayu jajaran Polda Jabar, Kompol H. Mashudi, S.H., M.H., terhadap musibah salah seorang warga yang rumahnya roboh.

Diketahui rumah tersebut milik Ibu Walem (55) warga Desa Rajaiyang Rt 10 Rw 4, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu, Jumat (3/2/23).

Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Losarang, Kompol H. Mashudi menceritakan, robohnya rumah tersebut selain dipicu dari bangunan yang sudah lapuk juga dikarenakan hujan lebat dan tiupan angin yang kencang.

Peristiwa itu pun disikapi oleh Kuwu Desa Rajaiyang Carti dengan mengajukan bantuan kepada Baznas Kabupaten Indramayu dan masyarakat sekitar.

Bantuan Baznas yang diberikan tersebut sebesar Rp 10 Juta rupiah, selanjutnya Kuwu Desa Rajaiyang menyampaikan kepada Kapolsek Losarang untuk dapat membantu pengadaan Bambu yang diperlukan untuk pemasangan Atap rumah karena anggaran perbaikan rumah tersebut dinilai tidak cukup.

Dalam kesempatan tersebut kami langsung meninjau kondisi rumah ibu Walem yang sedang diperbaiki, ujar Kapolsek didampingi Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim.

“Saya pun memberikan bantuan berupa pengadaan bambu untuk pemasangan atap rumah Ibu Walem,” tambahnya.

Adapun perbaikan rumah tersebut, dikerjakan oleh warga sekitar kurang lebih 15 orang secara swadaya dan gotong royong.

Dalam hal ini, Kapolsek menyampaikan, bahwa Kegiatan ini adalah bentuk Kepedulian Polri Khususnya Polsek Losarang Polres Indramayu kepada warga.

“Kita akan tetap berbuat baik terhadap sesama yang membutuhkan, selagi kita mampu dan diberikan kesempatan oleh Tuhan, maka sangat bermanfaat untuk dilakukan. Berbuat baik dan peduli kepada orang lain merupakan amanah dari Tuhan kepada setiap Insan Manusia”, pungkas Kompol H. Mashudi.(Yanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *