Kodim 0616 Indramayu melaksanakan kegiatan pembekalan Bela Negara di SMKN 1 Widasari 

Kodim 0616 Indramayu melaksanakan kegiatan pembekalan Bela Negara di SMKN 1 Widasari 

Indramayukabarane.com_| Komando Distrik militer (Kodim) 0616 Indramyu melaksanakan Kegiatan   pendampingan Pembekalan Bela Negara di SMKN 1 Widasari  Kecamatan Widasari Kabupaten Indramayu Tahun 2023 pada hari Jum’at,24/2/2023.

Dandim 0616 Indramayu Letkol Arm Andang Radianto S.A.P Melalui Danramil 1606 Tukdana Kapten Czi Samsudin menjelaskan bahwa kegiatan pembekalan Bela Negara untuk siswa siswi SMKN 1 Widasari bertujuan untuk menumbuhkan disiplin dan rasa Nasionalisme.

“Pembekalan Bela Negara merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang memiliki tujuan untuk menumbuhkan disiplin, rasa Nasionalisme agar kecintaan kita kepada NKRI semakin kokoh,”Kata Danramil

Lebih lanjut lagi Danramil menyampaikan kepada Siswa siswi agar menjadi Pelajar yang taat aturan dan menjadi Siswa yang berprestasi,”Menanamkan jiwa dan nilai-nilai Pancasila, memahami gaya kepemimpinan dan menjadi Siswa dan Siswi yang berprestasi supaya menjadi contoh kepada pelajar pelajar yang lain,”Pungkasnya.

Sementara Drs. Ahmad Syafii Kepala Sekolah SMKN 1 Widasari mengucapkan rasa syukurnya dan mengucapkan terimakasih kepada TNI atas pembekalan terhadap anak didiknya,”Alhamdulillah saya ucapkan terimakasih kepada TNI Kodim 0616 Indramayu dan Pak Danramil 1606 yang sudah memberikan ilmu dan bekal kepada Siswa siswi tentang Bela negara,”Ucap Ahmad Syafii.

Kepala sekolah berharap dengan adanya kegiatan ini mudah mudahan mendapatkan ilmu yang bermanfaat bagi semuanya,”Dengan adanya kegiatan ini Siswa dan siswa serta para guru yang hadir ada ilmu yang di dapat dari para TNI yang telah hadir di tengah tengah sekolah SMKN 1 Widasari,”Harapannya.

Kegiatan Pembekalan Bela Negara oleh TNI yakni Pembekalan Pengetahuan tentang bela negara dan Pengenalan materi PBB dasar, turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapten Czi Samsudin Danramil 1606 Tukdana beserta 5 orang anggota,Camat Widasari Sigit Tri Hartono AP.Msi.,Kepala Sekolah Drs Ahmad Syafii,Para guru SMKN 1 widasari dan Ratusan Siswa/siswi SMKN 1 Widasari.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *