Pelantikan Calon Penggalang Ramu SD Puntang 2 Kecamatan Losararang  

Pelantikan Calon Penggalang Ramu SD Puntang 2 Kecamatan Losararang   

INDRAMAYUKABARANE.COM- Pramuka adalah singkatan dari Praja Muda Karana dan merupakan organisasi atau gerakan kepanduan. UPTD SD Puntang 2 (Dua) telah menerapkan Pramuka sebagai kegiatan wajib ekstrakurikuler yang diadakan satu kali dalam seminggu. Kegiatan pramuka bertujuan untuk menumbuhkan sifat kemandirian dalam Penguatan Pendidikan Karakter (PPK). Pramuka merupakan satu-satunya kegiatan kepanduan, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan peranan penting dalam peningkatan dan pembentukan sikap dan mental peserta didik. Anggota pramuka diharapkan dapat melaksanakan Dasa Dharma dan Tri Satya yang merupakan kode etik dan janji pramuka.

Minggu , 15 Januari 2023 pukul 10.00-11.30 WIB UPTD SD Puntang 2  telah melaksanakan kegiatan persiapan pelantikan penggalang ramu (sebagai pembekalan pelantikan) Pelantikan ini diikuti oleh 60 Siswa

Diki Ananda selaku Pembina pramuka menuturkan persiapan pelantikan penggalang ramu  untuk anak anak penggalang SD Puntang 2  untuk  mempersiapkan dari sekarang agar anak sudah bisa atau sudah mahir  untuk ke tingkat pelantikan tersebut  untuk pelaksanaanya di sekolah kita SD puntang 2 yang di ikuti oleh anak anak pramuka Penggalang dari umur 10 sampai 15 tahun. dengan jumlah 60 peserta . ungkapnya.

Diki Ananda Juga berharap anak peserta mohon untuk disiapkan  pertama Fisik materi  dan juga finansial karena pengadaan kita pelantikan karena kita dari anak untuk anak karena dari anak itu kita akan dibagikan kembali untuk masyarakat sekarang juga kita simulasi anak anak kita kumpulkan untuk kegiatan sosial untuk masyarakat yang tidak mampu contoh nya panti jompo walaupun kecil kecilan walaupun paket sembako supaya meningkatkan mutu dan kualitas sekolah Sd puntang 2  selain itu juga kita terapkan dari segi sisi lingkungan nya  anak anak kita suruh mengambil sampah di sekitar jalan dengan tujuan agar mencintai alam sesuai dengan dasa darma kita. pungkas nya.

pewarta B. syanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *