Bupati Nina Agustina Buka Talk Show Kesehatan Reproduksi dan Bahaya Kanker Serviks

Bupati Nina Agustina Buka Talk Show Kesehatan Reproduksi dan Bahaya Kanker Serviks

Indramayukabarane. com -| Bupati Indramayu Nina Agustina membuka secara resmi Talk Show Kesehatan Reproduksi dan Bahaya Kanker Serviks, yang diselenggarakan di Aula Nyi Endang Dharma Ayu Universitas Wiralodra pada Selasa, (21/02/2023).

Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Disduk-P3A) Kabupaten Indramayu menginisiasi Talk show ini dalam rangka menjaga kesehatan reproduksi dan bahaya kanker serviks di Kabupaten Indramayu.

Terlebih untuk menjaga kesehatan bagi perempuan untuk mewujudkan Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat) dengan menghadirkan narasumber yang ahli di bidangnya yaitu dr. H. Boyke Dian Nugraha, SpOG MARS.

Dalam sambutannya, Bupati Indramayu Nina Agustina berharap, talk show bersama dr. Boyke ini mampu menambah pengetahuan tentang menjaga kesehatan reproduksi serta bagaimana mencegah kanker serviks bagi kaum perempuan.

“Semoga dengan adanya acara bersama dr. Boyke ini mampu menambah pengetahuan kita semua tentang menjaga kesehatan reproduksi serta bagaimana mencegah kanker serviks bagi kaum perempuan,” harapnya.

Bupati Nina Agustina menyampaikan, menjaga kesehatan merupakan suatu keharusan bagi setiap orang tua, remaja maupun anak-anak, dan menjaga kesehatan sudah seharusnya dilakukan sejak kecil.

“Menjaga kesehatan merupakan suatu keharusan bagi setiap orang tua, remaja maupun anak-anak. Menjaga kesehatan sudah seharusnya dilakukan sejak kecil terutama pada kebiasaan sehari-hari”, ujarnya.

Nina Agustina menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Kanker Sedunia yang jatuh pada tanggal 4 Februari 2023.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari kanker sedunia tahun 2023 yang jatuh pada tanggal 4 Februari”, tambahnya.

Sementara itu Plt. Kepala Disduk-P3A Kabupaten Indramayu Heka Sugoro mengatakan, tujuan talk show ini adalah untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat Indramayu tentang bagaimana kesehatan reproduksi serta bagaimana cara penanganan kanker serviks. Materi yang disampaikan langsung oleh narasumber membahas pentingnya kesehatan reproduksi perlu dijaga dan diperhatikan sebaik mungkin.

“Kesehatan reproduksi perlu kita jaga dan kita perhatikan sebaik mungkin, terutama pada remaja dan para wanita. Pada aspek ini sangat diperlukan peran para orang tua”, ujarnya.

Talk Show Kesehatan Reproduksi dan Bahaya Kanker Serviks dihadiri Forkopimda Indramayu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, Sirojudin, para kepala perangkat daerah, Rektor Unwir Indramayu, Komisaris Utama PT. BWI, Pimpinan Bank Bjb Cabang Indramayu, Camat beserta istri, IWAPI Indramayu dan GOW Indramayu. (Ajiz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *