Bupati Nina Agustina: “Secara Bertahap Akan Kita Selesaikan Semua”

Bupati Nina Agustina: “Secara Bertahap Akan Kita Selesaikan Semua”

Indramayukabarane.com – Sebagian jalan yang ada di Kabupaten Indramayu mengalami kerusakan. Kondisi ini tentunya menghambat masyarakat dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Jalan yang rusak memang menjadi perhatian serius Bupati Indramayu Nina Agustina. Betapa tidak. Bupati yang terkenal ramah dan murah senyum ini seringkali blusukan ke desa-desa untuk meninjau kondisi warganya, termasuk kondisi jalan yang dilaluinya.

“Pembangunan infrastruktur jalan menjadi prioritas utama dalam program kerja Pemerintah Kabupaten Indramayu. Memang pembangunan jalan masih belum sempurna, masih banyak jalan yang rusak dan sayapun banyak mendapat laporan serta keluhan dari masyarakat. Namun sampai hari ini, sebagian jalan sudah mulai diperbaiki, dan progresnya sangat menggembirakan,” ujarnya pada Rabu (22/02/2023).

Saat memaparkan progres pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Indramayu, Nina Agustina menjelaskan, panjang jalan kabupaten adalah 825,836 KM dengan berbagai kondisi, diantaranya kondisi baik sepanjang 524, 574 km, dan kondisi sedang sepanjang 172, 383 km.

Menanggapi keluhan masyarakat melalui media sosialnya tentang banyaknya jalan yang rusak, Nina Agustina segera memerintahkan jajarannya untuk mendata dan mengusulkan perbaikannya.

“Perlu kita ketahui bersama bahwa untuk menyelesaikan seluruh pembangunan jalan di Kabupaten Indramayu memang tidak bisa dilakukan sekaligus dalam satu tahun. Hal ini berkaitan dengan anggaran yang tersedia. Namun tekad kita akan terus mengutamakan percepatan pembangunan jalan, karena hal itu berkaitan erat dengan kelancaran mobilitas orang dan barang serta perekonomian masyarakat,” paparnya.

Menurut Bupati Indramayu Nina Agustina, capaian pembangunan jalan beton Kabupaten Indramayu progresnya dinilai menggembirakan. Jumlah jalan kabupaten yang sudah dilakukan betonisasi sepanjang 2,466 KM, sementara jalan desa sudah dibeton sepanjang 89,267 KM. Sehingga total jalan beton yang sudah dibangun mencapai 91,733 KM.

Masih lanjut Nina Agustina, dirinya terus melakukan berbagai upaya agar anggaran pembangunan infrastruktur jalan makin besar dan tidak hanya mengandalkan APBD semata.

“Saya telah melakukan pendekatan kepada pihak provinsi maupun pusat agar dibantu anggaran baik dari APBD Provinsi maupun anggaran pusat untuk percepatan pembangunan jalan. Alhamdulillah sudah ada respons positif, semoga pada tahun 2023 ini bisa terealisasi,” ungkapnya.

Bupati Nina Agustina menegaskan, 10 program unggulan dan 99 program prioritas yang dicanangkan sejak dirinya mendapatkan amanah sebagai Bupati Indramayu terus berakselerasi dengan progresnya sangat baik.

“Kita tidak bisa menyulap kondisi yang ada dalam waktu satu atau dua tahun, apalagi kita semua mengetahui bagaimana kondisi Kota Mangga ini saat pertama kali saya mendapatkan amanah ini. Tetapi kita tidak ingin menengok masa lalu, cukuplah kiranya masa lalu sebagai pelajaran dan ke depan kita akan terus bergerak bersama, bergandengan tangan dengan semua pihak untuk menuntaskan 99 program prioritas tersebut,” pungkas Bupati Nina Agustina.

Bupati Nina Agustina juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan masukan tentang kondisi jalan di berbagai desa dan kecamatan di Kabupaten Indramayu. Tidak lupa dirinya juga memohon doa dan dukungan dari segenap masyarakat agar pembangunan di Kabupaten Indramayu dapat berjalan untuk mewujudkan Indramayu Bermartabat.

“Terima kasih kepada masyarakat dan semua pihak yang sangat perhatian terhadap kondisi jalan di Indramayu. Masukan dari masyarakat sangat berarti bagi Pemerintah Kabupaten dalam rangka menyusun langkah dan upaya perbaikan. Mohon doa dan dukungannya ya,” pungkas Nina dengan senyum terkembang. (Yanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *