Sambut Ramadan 2023, Masjid Jami Aisyatul Humairoh Gelar Pawai Ta’aruf

Sambut Ramadan 2023, Masjid Jami Aisyatul Humairoh Gelar Pawai Ta’aruf

Indramayukabarane_| Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1444 H, Masjid Jami Aisyatul Humairoh Desa Losarang Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu menggelar kegiatan pawai taaruf yang dipusatkan mengelilingi Jalan Desa Losarang Rabu (22/03/2023)

Para peserta pawai taaruf adalah para santri, pengurus TPQ serta kelompok Majelis Taklim Desa Losarang Anak Anak TK. Anak Anak SD yang ada di Desa Losarang Tema yang diangkat adalah “Puasa sebagai benteng untuk menjaga kerukunan umat dan ukhuwah islamiyah”.

Pawai ini digelar oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Masjid Jami Aisyatul Humairoh yang berkolaborasi dengan Remaja masjid Aisyatul Humairo serta Karang Taruna desa Losarang dan pelepasan Pawai Ta’aruf dibuka langsung oleh Ketua MUI Desa Losarang Ustadz Zamroni Zaenudin

Castim Selaku Panitia mengajak seluruh masyarakat, yang muslim khususnya, untuk menjadikan bulan puasa sebagai momentum merefleksikan diri dan memperkuat pondasi kerendahan hati seorang individu.menilai kewajiban berpuasa memiliki banyak manfaat, salah satunya meningkatkan kualitas keimanan seseorang.ucapnya

“Lewat Pawai Taaruf ini saya berharap mampu menyebarkan semangat nilai-nilai ukhuwah kita. Tujuannya juga untuk mempersiapkan diri menyambut puasa,” ujarnya.

Ramadan tahun ini terasa lebih meriah karena tak lagi berada di masa pandemi. Agenda yang pernah ditunda saat puasa dulu, dan pada tahun ini bisa , direncanakan untuk terlaksana. Menurutnya, kemeriahan puasa adalah upaya untuk menjadikan Desa Losarang sebagai Desa yang religius.

Ditempat yang sama Sesepuh Desa Losarang H.Akmad Junedi mengatakan Kegiatan ini sangat positif sekali karena kegiatan ini baru pertama kali diadakan selama datangnya bulan Ramadhan sehingga moment ini diambil oleh Masjid yang Baru Aisyatul Humairoh untuk Membangkit kan masyarakat supaya bergaira dengan datangnya bulan Ramadhan ini , dengan adanya moment ini muda-mudahan bisa berkembang dan bisa mengantisipasi dalam hal yang arahnya negatif sehingga masyarakat menyadari setiap datangnya bulan ramadhan mari kita sambut dengan gairah sesuai dengan sabda rasulullah barangsiapa yang menyambut bulan Ramadhan dengan senang hati dengan bergembira maka. Allah akan mengharamkan terhadap api neraka yang diharapkan. Serta mengembangkan tali silaturahmi persatuan dan kesatuan masyarakat desa Losarang . Ucapnya

Dalam rangkain acara tersebut sangat meriah antusias warga begitu ramai menyaksikan iring iringan Pawai Ta’aruf yang mana juga dimeriahkan oleh marchien band dari MTS Ma’arif Langut kegiatan ini juga menggandeng UPTD Puskesmas Losarang (zamhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *