Warga Desa Lobener Peringati Milad ke-4 Dzikir Manaqib Syekh Abdul Qodir Al Jailani R.A

Warga Desa Lobener Peringati Milad ke-4 Dzikir Manaqib Syekh Abdul Qodir Al Jailani R.A

Indramayukabarane.com — Sejumlah warga Desa Lobener dan sekitarnya memeringati Milad ke-4 Dzikir Manaqib Syekh Abdul Qodir Al Jailani R.A, di Halaman Masjid Baitul Muslimin Desa Lobener, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu, Rabu (14/12/2022).

Ratusan jamaah terlihat memadati halaman Masjid Baitul Muslimin usai waktu shalat isya setempat. Mereka selain memperingati Milad ke-4 Dzikir Manaqib Syekh Abdul Qodir Jaelani R.A juga mengadakan do’a bersama untuk keselamatan Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju Adil, Makmur dan Hebat).

Kegiatan ini dihadiri Kepala Bagian (Kabag) Kesra Setda Indramayu Atang Riko Hasbudi yang mewakili Bupati Indramayu, Dzikir Manaqib KH. Drs. Wawan Gunawan, Dirut Perusahaan Umum Daerah (Perumdam) Tirta Darma Ayu Indramayu Ady Setiawan, Pengasuh Pondok Pesantren Al Mu’minien Lohbener, Forkopimcam Jatibarang dan Pemdes Lobener.

Kabag Kesra Atang Riko Hasbudi menyampaikan, permohonan maaf karena ketidakhadiran Bupati Indramayu Nina Agustina secara langsung, namun pihaknya sangat mengapresiasi adanya kegiatan Milad ke-4 Dzikir Manaqib Syekh Abdul Qodir Al Jailani R.A.

Terlebih ungkapnya, melalui kegiatan milad tersebut diharapkan terus digaungkan selain menjalankan syiar agama Islam juga dalam rangka mewujudkan masyarakat Indramayu yang religius dimana dalam hal ini menjadi bagian dari visi Indramayu Bermartabat.

“Kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini adalah salah satu kegiatan yang positif dalam rangka menggelorakan syiar Islam dan sebagai jalan untuk mewujudkan masyarakat Indramayu yang Religius sebagaimana visi Indramayu yang Bermartabat,” katanya.

Kabag Kesra Setda Atang Riko Hasbudi menjelaskan, Visi Indramayu Bermartabat merupakan cita-cita kita bersama dengan Bupati Indramayu Nina Agustina bahwa bagaimana menjadikan Kabupaten Indramayu yang lebih baik lagi.

Kabag Kesra Atang Riko Hasbudi meminta, kegiatan keagamaan umat islam seperti ini dapat terus dilaksanakan, bahkan mampu diikuti oleh komponen masyarakat yang lainnya dari daerah manapun serta selalu berharap mendapatkan kebaikan dari sang maha pencipta.

“Semoga dengan banyaknya umat islam yang bersama-sama mendoakan baik diri pribadi maupun keluarga dan daerah akan semakin terasa pula karunia dan ridho dari Allah SWT kepada kita semua,” harapannya.

Selain itu diharapkan juga masyarakat Desa Lobener untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta ketentraman daerah yang kita cintai ini untuk mewujudkan cita-cita pembangunan daerah.

Terlebih Pada malam tahun baru Bupati Indramayu akan menyelenggarakan tabligh akbar di Masjid Agung Indramayu dan dilakukan serentak di 31 kecamatan se-Kabupaten Indramayu. Hal ini guna memasifkan jiwa religius masyarakat Indramayu dan sebagai wujud syukur atas kesentosaan Kabupaten Indramayu.

“Pada malam tahun baru Ibu Bupati Indramayu ingin menghidupkan sisi religius dari kita semua, daripada bertindak hura-hura hingga melanggar ketertiban umum beliau ingin semua kecamatan se-Kabupaten Indramayu menggelar acara tabligh akbar,” ujarnya.

Sementara itu Dirut Perumdam Tirta Darma Ayu Ady Setiawan mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi adanya kegiatan peringatan Milad ke-4 Dzikir Manaqib Syekh Abdul Qodir Al Jailani R.A dan doa bersama untuk keselamatan Indramayu Bermartabat.

Menurut Dirut Perumdam Tirta Darma, dirinya sebagai tokoh Nahdlatul Ulama berharap beranjak dari kegiatan tersebut dapat menumbuhkan sisi religius masyarakat Indramayu untuk kemudian bersama-sama mendoakan guna terwujudnya Indramayu Bermartabat.

“Saya kira ini baik untuk menimbulkan rasa spiritual masyarakat Indramayu seiring dengan Visi Indramayu Bermartabat, mudah-mudahan kegiatan ini menguatkan karakter masyarakat Indramayu untuk lebih Bermartabat dalam rangka bersama-sama memajukan Kabupaten Indramayu,” ujarnya.

Pada kesempatan ini Kabag Kesra Setda Indramayu Atang Riko Hasbudi memberikan secara simbolis Bantuan Rehab/Pembangunan Sarana Prasarana Keagamaan untuk Masjid Baitul Muslimin Desa Lobener berupa uang sebesar 5 juta rupiah .

Dalam kesempatan ini juga Panitia Milad ke-4 Dzikir Manaqib Syekh Abdul Qodir Al Jailani menyantuni 31 masyarakat jompo dan 40 anak yatim dan piatu dengan disaksikan langsung oleh para jamaah.
(Alung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *